Ad (728x90)

Monday, August 18, 2014

TAG: ,

CARA SERVIS BLACKBERRY RUSAK

Info Tutorial
Belakangan ini gue punya masalah sama BB alias Blackberry gue. Blackberry gue mati, pas di pencet tombol power itu nyala tapi macet di loading screen antara 70 - 80%. kira kira gambarnya seperti ini.

Setelah itu gue coba cari cari caara gimana benerinya, dan akhirnya gue menemukan pencerahan dari pencarian gue itu. Dan di postingan kali ini gue bakal share caranya ke kalian semua. Berikut caranya step by step. semoga bermanfaat.

Alat alat yang dibutuhkan :
  • Komputer berbasis windows
  • Install blackberry desktop manager
  • Download Blackberry OS yang ingin di install
Kamu bisa download Blackberry Desktop Manager versi terbaru di BlackBerry.com website dan OS Blackberry terbaru dapat di Download di  BlackBerry OS superpage.

Jika sudah di download dan di install, bisa kita mulai percobaan dari step 1.

# STEP 1
  Pastikan Blackberry anda tidak tersambuung dengan komputer anda dulu. Buka file browser anda Program files > common files > research in motion > Apploader
Jika sudah, buka aplikasi bernama LOADER. klik 2 kali seperti pada gambar.


Jika di klik 2 kali akan muncul gambar seperti ini. klik next




# STEP 2
ketika muncul pop up seperti gambar di atas, sambungkan blackberry anda ke komputer dan tunggu hingga pilihan COM1 berubah menjadi USB-PIN:UNKNOWN lalu klik NEXT.

TIPS: Setelah tulisan USB-PIN:UNKNOWN muncul, anda harus secara cepat klik next. Karena jika anda telat anda akan gagal dan harus mencoba ulang. Hal ini dilakukan tanpa baterai.
Pastikan anda pasang baterai ketika sudah memulai penginstalan OS.

Jika anda gagal pada step 2, cabut baterai dan usb lalu pasang kembali dan coba lagi.
Langkah ini dilakukan tanpa baterai


Klik next segera ketika USB-PIN:UNKNOWN muncul


# STEP 3
Pilih pilihan aplikasi yang anda ingin install seperti contoh (BrickBreaker, BlackBerry Messenger, BlackBerry Maps, dll.), klik next, mulai menginstall dengan klik finish. Duduk santai sambil minum kopi, karena step ini memakan waktu beberapa menit. Ketika selesai install, blackberry anda akan reboot secara otomatis dan akan memakan waktu antara 10 - 15 menit minimal. *Cabut USB ketika sedang reboot.
jangan takut gagal, karena reboot kali ini butuh waktu sangat lama.





klik finish untuk memulai proses installasi.


proses instalasi.


installasi selesai, tunggu sampai reboot blackberry anda selesai
# STEP 4
Nah ketika Blackeberry selesai reboot berarti kita sudah selesai. Blackberry anda akan terasa seperti baru. anda harus menyelesaikan setup wizard (mengatur waktu, tanggal, huruf, dll).
Saya sarankan untuk mem back up blackberry anda untuk mengantisipasi kerusakan seperti ini.


Jangan lupa untuk back up BB anda sebelum install aplikasi. semoga bermanfaat dan jangan lupa comment untuk memberitahukan apa cara ini berhasil untuk kalian. see ya on the next post :)

rpradillah

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 comments:

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business sites:

  • Keep in Touch

    Copyright © 2016 . Bloggertain™